Opera web browser - download

Search

Sunday, April 27, 2008

EU launches second test satellite for Galileo

The European Union launched Giove-B, the second (and last) test satellite in its $5.3 billion Galileo project, on Sunday, according to Reuters.

The first test satellite, Giove-A was launched in December 2005. Giove-B will test the program's high-precision atomic clock and signal transmission, said Reuters.

Galileo is Europe's upcoming satellite radio navigation system, and it's the EU's largest space program. Galileo will eventually become an ultra-precise system of 30 satellites, but it has hit a few bumps along the way.
Galileo



The fully deployed Galileo system planned will consist of 30 satellites, positioned in three circular Medium Earth Orbit planes.
(Credit: European Space Agency)

First off, the project's launch date has been pushed back several times from the original goal of 2008 to the current goal of 2013. And unlike the United States' Global Positioning System, which was designed primarily as a military system with a free public side to it, Galileo was initially conceived of as a largely commercial venture. But the project proved too ambitious to be sustained by the original public-private partnership. After some companies pulled out of the project, the EU voted to put more public funding toward it. Now, even that support isn't guaranteed. Fears that the project might spiral out of financial control prompted some U.K. lawmakers last November to call for a complete review of the U.K.'s involvement in the program.

Uncertainty about when Galileo will actually be up and running and how effective ... Read more
(http://www.news.com/newsblog/?tag=nefd.top)

Microsoft denies fault in hacks

Microsoft is denying that a recent rash of Web server attacks are the company's fault.

In a blog posted late Friday night, Bill Sisk, of the Microsoft Security Response Center, wrote that the attacks are not due to any new or unknown security flaws in Internet Information Services or Microsoft SQL Server. Rather, he says, the attacks are made possible by SQL injection exploits and points Web developers to the company's list of best practices to prevent such attacks.

Ongoing attacks have affected half a million Web pages, compromising them so they serve up malware, according to several reports. The hacked sites include government sites in the U.K. and sites belonging to the United Nations.

All it takes for a user's computer to become infected is a visit to a compromised site. While viewing that site, the injected Javascript loads a file named 1,js. The file is located on a malicious server, which then attempts to execute eight different exploits targeting Microsoft applications.

Related story: Web 2.0, meet Internet attack 2.0
(http://www.news.com/newsblog/?tag=nefd.top)

Belajar Menggambar

Belajar menggambar.

Sudah lama saya ingin belajar menggambar, teman2 di kantor kebanyakan ahli dalam menggambar, baik pakai komputer ataupun pakai manual biasa. Banhkan banyak "sammies" (anak2 sam-design biasa disebut sammies) yang sangat ahli dalam melukis.

Saya sangat percaya dengan adanya "cara" yang tepat untuk belajar atau mengajar. Kita bisa ingat warna pelangi karena ada yang mengingatkan "me-ji-ku-hi-bi-ni-u". Mengajar orang dewasa berenang yang termudah adalah memakai "kaki katak" dan kacamata renang yang menutup hidung, langsung hari petama bisa berenang, walau tetap butuh sebulan sebelum bisa melepas kaki kataknya, tetapi perjalanan belajarnya menjadi enak dan tidak menyakitkan.

Tahukan anda bahwa ketika kita sedang sekolah atau kuliah, hal yang paling mempengaruhi seseorang suka atau tidak terhadap satu pelajaran adalah siapa "guru" kita? Cara enak menghasilkan "murid" yang baik.

Nah lama saya mencari "cara" mudah belajar menggambar. Ada sebuah buku yang sangat bagus "Drawing From The Right Side of The Brain" yang mengajarkan menggambar realistis dengan cara yang inovatif. Bahkan ada "workshop nya" di Amerika, www.drawright.com, saya dua minggu ini mulai "bermain" dan mulai belajar.... hasilnya cukup menyenangkan.

Pertama kita diajarkan menggambar dengan melihat garis yang ada, kemudian diajarkan meniru lukisan garis dengan cara meniru dari gambar yang terbalik, kemudian dengan frame, garis, dan perbandingan sudut, lalu sinar, dalam seminggu diharapkan kita bisa berhasil belajar menggambar. Saya percaya kalau kita mau dan punya keinginan seminggu atau dua minggu sudah akan dihasilkan hasil yang cukup bagus.

Menggambar, sering dianggap sebagai bakat alam, dan hanya orang tertentu saja yang bisa. Padahal semua skill adalah sebuah hasil dari proses belajar yang berkelanjutan. Kita berhenti karena ada yang mentertawakan, atau menganggap kita tidak berbakat. Padahal bakat hanyalah kemauan kita untuk terus mencobanya. Begitupun dengan kreatifitas, semua orang bisa, asalkan mau.

Saya sedang mempersiapkan materi seminar "Driving Growth Through Innovation" Tumbuh dengan Inovasi, dan sedang mencari materi yang tepat, mudah ditularkan dan dapat membuat pendengar menyukai kreatifitas dan inovasi. Smoga saja bisa saya temukan cara untuk mengajarkan kreatifitas dan inovasi yang tepat, enak, dan mudah masuk otak, dan mencerahkan anda yang ikut seminar untuk bisa menyukai kreatifitas!!!...

salam,
tanadi santoso
7 July 2006, San Francisco.
(http://www.tanadisantoso.com/v50/MyBlog/index.php?act=detail&wid=33)

Creating WOW and AHA!




Creating Wow and Aha!

WOW adalah sebuah keterkejutan yang nikmat, sebuah “eye popping” dan “jaw dropping” dalam filem kartun. Keindahan yang lebih, purple cow, remarkable, dan membuat mulut menganga. Design yang berbeda, fantastis, mencengangkan.

AHA adalah ketepatan dari strategi dan pemikiran yang dalam. Tepat guna. Sebuah karya yang pas, strategi yang cerdik, design yang mengena, promosi yang meningkatkan penjualan, cerita yang melekat di otak, dan komunikasi persuasi yang berhasil.

Creating Wow and Aha! menjadi pedoman kerja Sam-Design sejak berdiri di tahun 1998, sebagai pedoman untuk selalu menghasilkan karya yang fantastis dan berstrategi pas. Para sammies (crew Sam-Design) meyakini bahwa semua karya kita haruslah menghentakkan keindahan yang tepat guna.

Ada empat kunci penting dalam mebuat karya yang WOW and AHA: Science, Art, Craft dan Soul. Keempatnya harus menjadi satu kesatuan dalam kita berkarya. Karya website, company profile, logo, branding, promosi, design atau apapun dalam kehidupan kita, baru akan sukses, bila kita lakukan dengan campuran yang pas dari empat elemen ini.

Science: Otak kiri kita, haruslah diisi dengan startegi komunikasi yang berlandaskan hasil riset dan pendekatan akademis yang sudah terbukti nyata. Art: Otak kanan para sammies mendekatkan keilmuan pada nilai kreatifitas seni yang menghasilkan inovasi dalam semua karya. Craft: Keahlian yang merupakan pengalaman berkarya terbaik yang menjadi sebuah kebiasaan dalam menghasilkan komunikasi yang efektip. Soul: Jiwa yang mebuahkan karya2 yang menyentuh emosi dan sisi humanisme kita. Jiwalah yang mengikat ketiga elemen lain dalam menghasilkan karya indah yang tepat guna.

Hampir sembilan tahun perjalanan Sam-Design dalam "Creating WOW and AHA!", dan kita masih akan berjuang lebih keras lagi untuk terus menciptakan karya yang memberikan nilai tambah tinggi buat semua klien kita.

Salam.
(http://www.tanadisantoso.com/v50/MyBlog/index.php?act=detail&wid=59)

8 Success Stratgies 2008

13 January 2007
8 Success Strategies 2008


Diawal tahun 2008, saya coba untuk memikirkan hal hal apa yang penting dalam mengarungi 2008 ini, dan memilih 8 hal kunci yang perlu kita perhatikan untuk mencapai kesuksesan yang besar.


Brand You

Authentic, Distinct, Memorable

“Brand” menjadi semakin penting dalam kehidupan kita, karena banyaknya penawaran dan alternatip. Product brand, bahkan personal brand adalah kunci sukses dimedan persaingan yang menawarkan semua yang mirip dan sejenis. Pelanggan menginginkan sesuatu yang mudah diingat dan punya kepribadian yang khas dan “Authentic”. Kita harus secara terus menerus dan sadar menguatkan “Brand” kita ketika bertemu dengan pelanggan kita.


Think Like a Fish

Emotional, Emphatic, You-First

Walaupun kita suka makan mangga, tetapi bila kita pergi memancing kita harus memakai cacing sebagi umpan kita. Kita sadar benar akan hal ini, tetapi kita sering lupa saat menawarkan jasa/produk kita kepada pelanggan kita, kita lupa memikirkan perasaan dan kebutuhannya. Untuk sukses dalam berbisnis, kita harus selalu memikiran pelanggan kita lebih dulu. Sukses kita tergantung pada kepuasan pelanggan tersebut, baik secara fisik ataupun emotional.


Use Viral Strategy

Network, Word-Of-Mouth, Heartstrings

Penjangkauan sukses akan lebih cepat bilamana ada pihak ketiga yang mau merekomendasikan kita. Word-Of-Mouth yang natural selalu jadi kunci sukses bisnis. Bilamana kita bisa melalukan “Amplification” atau percepatan proses WOM ini, maka kesuksesan akan lebih cepat terjadi. Powerpoint ini adalah contoh Viral Marketing “Brand” saya. Bilamana anda mengirimkan ppt ini keteman anda, maka teman anda senang, sayapun mendapatkan keuntungan dari “Brand” saya yang semakin tersebar. Kita harus memberikan kemudahan untuk orang lain menyebarkan “brand” kita.


Go Internet

Blog, Youtube, Friendster

Suatu siang, saya mampir di coffeeshop, tiba2 saya sadar ada banyak anak muda berinternetan disana dengan asik sekali. Pekerjaan dan hiburan menjadi satu disana. Ah, jaman baru!...Internet telah benar2 merubah wajah infrasturtur dunia. Video, percakapan, dan social nerwork kita semuanya berada disana. Generasi baru telah hidup dan bernafaskan internet. Sudah saatnya kita dan perusahaan kita menginvestkan sumber daya kita pada internet. Blog, Youtube, Friendster, Amazon, eBay, Craigslist, Wikipedia, Google, semuanya merubah cara kita hidup.


Copy From Different Industry

Relevantly Different, Observe, Copy&Twist

Saya percaya pada “copy&twist”, mantra yang saya pakai sejak dahulu. Kita tidak punya waktu lagi “reinvent the wheel”, kita membutuhkan mata dan otak yang tajam dalam observasi kita akan trend dan kesuksesan orang lain. Perjalanan keluar negeri semakin mudah murah, internet menyediakan semua jawaban apa saja. Meniru dari industri yang berbeda, dari dunia yang lain, dan menyesuaikannya untuk bisnis kita adalah mantra yang tepat jitu. Kita tetap harus kreatip dan beda dari pesaing kita, kita dapat lakukan dengan meniru dunia lain, dan menyesuaikannya untuk bisnis kita.


Choose Your Value

Priorities, 80/20, Focus

Tidak mungkin kita bisa menyediakan sebuah produk atau jasa yang paling berkwalitas, paling murah, paling bagus servisnya, paling bergengsi, beriklan paling banyak, dan seterusnya. Didunia yang competitive ini kita harus memilih hal kunci apa yang kita ingin tonjolkan. Jadilah yang terbaik di bagian yang anda pilih, hal itu sajalah yang anda harus selalu perkuat dan sempurnakan, lainnya asalkan memenuhi “standard” umum sudah cukup. Asalkan hal yang anda tonjolkan adalah hal yang konek dengan nilai nilai pelanggan anda, maka sukseslah anda.


Spend 20% on “Totally Different Thing”

Google’s Lesson, New Thing, Diffuse

Salah satu sukses google adalah karena strategi nya untuk membolehkan karyawannya menghabiskan 20% waktu nya untuk melakukan pekerjaan lain yang tidak ada hubungan apapun dengan tugas rutinnya. Sesuatu hal baru yang berbeda dengan pekerjaan rutin anda, yang anda lakukan karena “passion”, akan membuahkan sebuah hasil yang berbeda. Habiskan 20% waktu anda untuk hal baru, ini akan melebarkan kesempatan sukses anda. Rutinitas membunuh kreativitas dan kejemuan menghambat kesempatan baru yang mungkin akan tumbuh.


Doing Things

Just Do It, Ready-Shoot-Aim, Persistent

Rencana yang sebagus apapun, tidak akan menghasilkan apa apa bila tidak dinyatakan dalam tindakan. Walaupun nantinya kita akan berubah arah bisnis, atau akan menemui kegagalan, atau akan menghadapi kesulitan, kita tetap harus melakukan tindakan secara terus menerus untuk bisa sampai pada tujuan kesuksesan kita. Kita harus kuat secara constant menghadapi C-R-A-P (Criticism, Rejection, Assholes, Pressure) dan terus mengerjakan pekerjaan kita dengan penuh antusias. Hidup hanyalah perjalanan, yang ditaburi mimpi, diisi keberanian, dan dinyatakan dalam tindakan.


Tanadi Santoso, email: tanadisantoso@yahoo.com

13 January 2008
(http://www.tanadisantoso.com/v50/MyBlog/index.php?act=detail&wid=62)